Selasa, 10 November 2009

Lomba Memasak Berbahasa Inggris

Al-Islam – November tahun ini, tepatnya pada hari Jum’at tanggal 6 November 2009, OPPM berserta siswa BEC yang sedang melakukan praktik di Al-Islam mengadakan kegiatan yang diberi tema, cooking with english competition.

Kegiatan yang bertempat di ruang kelas VII C ini diikuti oleh seluruh siswa Aliyah putri dan siswa putra kelas VI Aliyah. Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang nantinya diberi tugas untuk memasak bahan masakan yang telah dipersiapkan panitia dan masih dirahasiakan bahannya.


Ketika acara lomba memasak ini dimulai, banyak peserta yang kaget dengan bahan yang telah disiapkan oleh panitia. Bagaimana tidak, ternyata bahan yang disediakan oleh panitia adalah berupa terung dan kentang. Hal ini tentu saja membuat para peserta harus lebih bisa mengeluarkan daya kreatifitasnya dengan bahan yang tersedia.

Setelah beberapa saat, setelah berjuang untuk menghasilkan masakan dari bahan yang terbatas itu, setiap regunya juga harus mempresentasikannya dihadapan dewan juri mengenai masakan yang telah dihasilkan. Dalam sesi presentasi ini, para regu berlomba untuk mempresentasikannya dengan bahasa inggris. Tentunya hal ini juga memerlukan kreatifitas peserta lomba, ini memerlukan kosa kata yang tidak sedikit agar penjelasannya bisa dipahami oleh dewan juri.

Setelah merasakan hasil masakan para peserta dan mendengarkan presentasinya, maka diumumkan bahwa pemenangnya adalah kelompoknya Karina. Meski terasa sedikit asin, tapi berdasarkan kreatifitas masakan yang dihasilkan dan presentasi yang mengagumkan, kelompoknya memang berhak untuk menjadi kelompok masak yang terbaik diantara kelompok-kelompok yang ikut dalam perlombaan tersebut.

Untuk melihat bagaimana suasana perlombaannya, berikut ini adalah sedikit gambaran tentang serunya lomba memasak tersebut :







 



 

Tidak ada komentar: